Rabu, 06 Juni 2018

4 Kesalahan Mix & Match Atasan Sablon Kaos yang Harus Anda Hindari


Saat Anda melihat ada orang yang hobi mix and match pakaian, sebenarnya mereka bukan hanya ingin seru-seruan dalam berpenampilan, tapi juga menonjolkan unsur fashionable. Sayangnya, tidak semua orang mampu nge-mix and match baju atasan sablon kaos dengan bawahannya. Berikut beberapa contoh kesalahan mix and match yang harus Anda hindari.

1. Rompi Berkancing


Kesalahan pertama yang sering dilakukan banyak orang saat mix and match kaos bersablon adalah penggunaan rompi berkancing. Bagi Anda yang ingin tampil stylish sambil memperlihatkan desain gambar sablonnya, maka peggunaan rompi berkancing ini adalah kesalahan besar yang tidak boleh dilakukan

Meski Anda berusaha untuk tidak mengunci atau mengancingkannya, sebagian besar desain gambar sablonnya tentu terhalang oleh rompi, apalagi jika bentuknya mirip rompi antipeluru dan rompi petugas parkir. Pastinya semua bagian utama kaos yang dipakainya tidak akan terlihat. Jadi, sebaiknya hindari penggunaan rompi berkancing ini.

2. Celana Jins Baggy Bermotif


Buat Anda yang suka style rap atau hiphop, khususnya cowok, biasanya suka dengan pakaian serba gombrang. Sayangnya, jika dikombinasikan dengan celana jins baggy bermotif, akan menampilkan kesan sangat ramai. Jadi, hindari celana bermotif ini, khususnya jika kaos bersablon yang Anda pakai menerapkan desain full gambar. 

Hal yang sama berlaku pula jika Anda ingin bikin baju dengan desain sablon, akan lebih matching jika dikombinasikan dengan celana polos daripada yang bermotif. Bagaimana jika Anda penyuka hal-hal bermotif? Alternatif selain celana, pola atau motif bisa Anda tambahkan pada aksesoris seperti topi dan gelang dari akar. 

3. Melipat Lengan Kaos


Sesantai apapun acara yang ingin Anda kunjungi, sebaiknya hindari melipat lengan kaos bersablon yang sedang Anda pakai. Kesan formal sekaligus santai atau kasual bisa Anda dapatkan tanpa melipat lengan kaos tersebut, apalagi membuat simpul di bagian ujung bawahnya yang kerap dilakukan cewek saat ingin tampil stylish.

Selanjutnya, bukan hanya kaos, ujung celana yang Anda pakai juga sebaiknya jangan digulung atau dilipat. Jika memang terlanjur beli yang ukurannya kepanjangan, segera bawa ke penjahit untuk dipendekkan hingga sesuai dengan panjang kaki Anda. Disadari atau tidak, Anda akan lebih percaya diri saat menggunakan pakaian yang sesuai ukuran.

4. Warna yang ‘Menyilaukan’


Kesalahan yang satu ini tentu sudah sangat sering Anda jumpai. Apalagi warna ‘tabrakan’ pada pakaian memang bukan lagi dianggap aneh, bahkan sebaliknya, dianggap tren yang cukup keren dan kekinian.

Untuk kaosnya sendiri, biasanya polos sebelum diberi sablon. Tapi, kemudian menjadi lebih beragam. Bukan lagi putih, hitam, coklat, dan warna netral, saat ini ada oranye, merah terang, pink, serta warna terang lainnya. Sampai di sini, mungkin belum menangkap kesan ‘meriah’ dan ‘menyilaukan’.

Sayangnya, jika sudah dikombinasikan dengan celana yang sama terangnya, maka bukan lagi style ‘tabrakan’ yang terlihat fashionable lagi, melainkan salah kostum. Pakaian dengan kombinasi warna yang mencolok ini jelas tidak bisa Anda gunakan untuk acara formal. Tapi, bagi Anda yang suka warna terang, sebaiknya pilih salah satunya saja, atasan atau bawahan.

Kemudian, jika Anda termasuk orang yang lebih suka bikin kaos sendiri daripada beli, maka Anda juga harus lebih memperhatikan ukuran dan desainnya agar sesuai dengan ukuran badan serta selera. Mengenai sablon, Anda bisa mempercayakannya pada penyedia jasa sablon terpercaya sehingga Anda tidak akan kecewa dengan kualitas yang diberikannya.

0 komentar:

Posting Komentar