Kamis, 30 Agustus 2018

Jasa Laser Cutting untuk Material Kayu


Laser cutting merupakan teknologi pemotongan material yang saat ini banyak digunakan masyarakat. Banyak bermunculan penyedia jasa laser cutting untuk beragam jenis material karena memang metode ini bisa menghasilkan potongan material yang sangat baik. Sesuai dengan namanya, teknologi ini menggunakan tenaga sinar laser untuk memotong material.

Pemotongan dilakukan dengan menggunakan mesin sinar laser. Sinar laser diarahkan ke material yang akan dipotong dengan diameter dan kekuatan tertentu. Teknologi laser cutting ini terbukti bisa memotong material yang tebal tanpa menimbulkan banyak bekas kotoran dan bisa menghasilkan potongan dengan tepi yang halus dan rata.

Ada banyak jenis material yang bisa dipotong dengan menggunakan teknologi laser. Salah satu jenis material yang bisa dipotong dengan mesin laser cutting adalah kayu. Seperti kita tahu, material kayu sangat banyak digunakan oleh masyarakat untuk membuat beragam jenis perabot seperti meja, kursi, kusen pintu, lemari, dan lain sebagainya.

1. Kelebihan Sinar Laser untuk Memotong Kayu

Material kayu biasa dipotong dengan menggunakan gergaji atau mesin pemotong kayu biasa. Namun ada banyak kelebihan pemotongan material kayu menggunakan sinar laser. Inilah dia beberapa kelebihan pemotongan kayu memakai teknologi laser cutting :

2. Potongan Rapi

Memotong material kayu dengan menggunakan teknologi laser cutting bisa menghasilkan potongan yang rapi. Terkadang pemotongan kayu dengan memakai gergaji sulit dilakukan dengan rapi namun jika memakai teknologi laser cutting potongan yang dihasilkan akan rapi sesuai dengan pola potongan yang diharapkan.

3. Tanpa Sampah Serpihan Kayu

Pemotongan material kayu dengan gergaji seringkali menghasilkan banyak kotoran dan debu. Banyak serpihan kayu yang akan dihasilkan dari proses pemotongan menggunakan gergaji. Lain halnya jika pemotongan dilakukan dengan teknologi laser cutting, tidak akan ada serpihan kayu yang tersisa.

4. Bisa Memotong dengan Pola Rumit

Teknologi laser cutting bisa digunakan untuk memotong material kayu dengan pola yang rumit. Karena kayu memang banyak digunakan untuk beragam perabot maka seringkali material ini harus dipotong dalam pola yang rumit. Pemotongan dengan pola yang rumit akan semakin mudah dilakukan jika memakai teknologi laser cutting.

5. Bisa Memotong Kayu yang tebal

Teknologi laser cutting bisa digunakan untuk memotong kayu yang tebal. Teknologi ini bisa memotong kayu dengan diameter hingga 6 mm. Meskipun materialnya tebal namun teknologi laser cutting ini tetap bisa memotong material tersebut dengan hasil yang rapi.

Itulah tadi beberapa kelebihan pemotongan material kayu dengan memakai teknologi laser cutting. Untuk memotong kayu dengan teknologi ini anda bisa menggunakan jasa laser cutting untuk material kayu. Anda bisa menyesuaikan jenis material yang akan dipotong misalnya, untuk material MDF (medium density fiberboard) anda bisa menggunakan jasa laser cutting mdf.

0 komentar:

Posting Komentar