Sabtu, 20 Oktober 2018

4 Tanda Kalau Sabun Wajah Tidak Cocok di Kulit Anda


Jual sabun wajah pastinya bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan untuk sekarang ini. Apalagi mengingat banyaknya penjual yang menjual produk yang satu ini. Sebenarnya yang menjadi permasalah bagi banyak orang adalah memilih sabun wajah yang cocok di kulit. Untuk itulah, penting sekali mengetahui 4 tanda kalau sabun wajah tidak cocok di kulit Anda seperti berikut. 

1. Kulit Wajah yang Mudah Berminyak 

Tanda pertama yang mesti Anda waspadai adalah kulit wajah yang mudah sekali untuk berminyak. Memang benar bahwa setiap kulit akan menghasilkan minyak secara alami. Hal ini berguna untuk menjadi pelembab alami untuk kulit manusia. Namun tentunya apabila kadar minyak pada wajah telah berlebihan maka dipastikan ada yang salah dengan kulit tersebut. 

Bisa saja salah satu penyebabnya adalah sabun wajah yang Anda gunakan ternyata tidak cocok dengan tipe kulit Anda. Soalnya salah satu tanda kalau sabun wajah tidak cocok di kulit adalah membuat kulit wajah menjadi mudah berminyak. Bahkan kulit wajah yang mudah mengeluarkan minyak ini tidak dalam kondisi panas ataupun berkeringat. 

Apalagi jika ternyata Anda sering melakukan kegiatan cuci muka tapi wajah berminyak mudah sekali untuk muncul. Sudah hampir bisa dipastikan bahwa kondisi tersebut disebabkan karena sabun wajah yang tidak cocok dengan jenis kulit Anda. Biasanya kulit yang tergolong kering dan juga pemilihan sabun wajah yang tidak mendukung adalah penyebab kondisi ini. 

2. Kulit Wajah yang Terasa Perih 

Tanda berikutnya yang mesti Anda waspadai adalah kulit wajah yang mulai terasa perih. Biasanya kondisi ini seringkali terjadi ketika Anda baru selesai mandi atau setidaknya ketika wajah baru terkena air. Rasa perih ini seringkali dibarengi dengan rasa gatal dan juga panas pada area di sekitar wajah. Apabila digaruk tentu kondisinya akan semakin memburuk. 

Kondisi ini biasanya lebih sering terjadi pada laki-laki yang sembarangan dalam memilih sabun wajah. Perlu diketahui bahwa kondisi kulit wajah antara laki-laki dengan perempuan tentunya berbeda. Menyamakan penggunaan produk sabun wajah dengan merek yang sama tentunya seringkali hanya akan menimbulkan masalah. Tidak terkecuali masalah kulit seperti di atas. 

Untuk menghindari hal tersebut maka disarankan untuk memilih pihak jual sabun wajah yang tidak sembarangan. Soalnya selama ini sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa selama ini banyak sekali pihak yang sembarangan dalam menjual produk yang satu ini. Mulai dari produk yang tidak berkualitas hingga produk dengan bahan-bahan yang seringkali meragukan. 

3. Kulit Wajah yang Memerah 

Sensasi segar pastinya akan segera Anda rasakan setelah mencuci wajah menggunakan sabun wajah. Namun ternyata bagi mereka yang keliru atau salah dalam memilih sabun wajah maka sensasi tersebut tidak akan dirasakan. Soalnya sensasi yang bakal mereka rasakan adalah kulit terasa panas hingga kemudian wajah berubah menjadi memerah. 

4. Kulit yang Terlalu Kaku

Tanda berikutnya juga jangan sampai Anda lewatkan ketika menggunakan sabun cuci muka yang salah atau keliru. Tanda tersebut adalah kulit wajah yang terasa kaku bahkan sangat kaku. Kondisi ini bisa terjadi karena kandungan dalam sabun cuci wajah tersebut tidak sesuai dengan tipe kulit wajah yang Anda miliki. Apabila sudah terjadi maka sebaiknya hentikan pemakaian. 

Setelah mengetahui berbagai tanda-tanda penggunaan sabun wajah yang tidak sesuai dengan kulit maka sebaiknya Anda lebih teliti dalam memilihnya. Pastikan bahwa Anda memilih pihak jual sabun wajah yang terpercaya. Contohnya, Anda bisa mengandalkan blibli.com karena berbagai keunggulannya. Terutama dalam hal penawaran harga yang pastinya lebih menarik. 

0 komentar:

Posting Komentar