Selasa, 11 Desember 2018

Langkah Membersihkan Kain pada Bangku Sofa yang Ampuh


Setelah beli bangku sofa, mungkin hal yang mencemaskan itu ketika mau bersih-bersih kain atau selimutnya. Kalau langsung pakai air, takut lembap dan merusak permukaannya. Kalau pakai sikat juga khawatir bisa merusak tekstur kainnya. Lantas, bagaimana cara membersihkannya? Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa Anda terapkan.

Bersihkan Dulu Debu-Debu yang Menempel

Daripada langsung diguyur air, mending bersihkan debunya dulu dengan alat bertekstur lembut. Mungkin bisa dengan menggunakan kemoceng atau bisa juga dengan penyedot debu. Bersihkan juga sampai ke celah-celah yang sulit dijangkau dengan tangan. Langkah ini dilakukan agar tidak merusak tekstur maupun tatanan yang sudah bagus sejak awal.

Bersihkan Bercak-Bercaknya

Kalau debu sudah beres, baru bersihkan bercak yang mungkin menempel di permukaan kain sofa. Ada noda yang mudah hilang maupun yang sulit hilang. Biar lebih hati-hati, pakai tisu basa atau kalau tidak ada bisa pakai lap microfiber yang sudah dibahas lebih dulu dengan air. Mula-mula, Anda lap dulu bagian kecil yang cukup tersembunyi.

Tujuannya agar tahu kalau pembersihan dengan lap atau tisu tersebut cocok atau tidak. Apabila dirasa cocok, maka bisa diteruskan dengan mengelap seluruh permukaan kain dengan lap microfiber yang sudah dibasahi dengan larutan deterjen. Setelah itu, diamkan agar larutan deterjen bekerja dengan baik dan bercak-bercak yang ada bisa luntur.

Keringkan Sofa dengan Hair Dryer

Perlu diketahui, bahwa tempat untuk beli bangku sofa terbaik tidak bisa didapatkan di sembarang tempat. Sebagai rekomendasi, silakan beli sofa yang ada di Fabelio dan bisa dipesan lewat online. Sofa-sofa yang ada di Fabelio rata-rata mudah dibersihkan ketika berdebu atau kena noda. Ketika dikeringkan pakai hair dryer juga tidak akan rusak kainnya.

Soalnya cukup banyak yang jual sofa dengan kualitas miring. Ketika dikeringkan dengan hair dryer, bisa jadi permukaan kainnya bermasalah. Padahal Anda masih ingin menduduki. Cara mengeringkan sofa yang terbaik itu dengan diangin-anginkan. Akan tetapi, kalau ditilik dari efisiensi waktu, tidak akan memadai.

Rawatlah agar Tidak Mudah Ternodai di Kemudian Hari

Setelah sofa bersih dan kering kembali, jangan sampai noda di kain terulang kembali. Apalagi kalau sampai bertahan dalam waktu lama. Jadi, apabila Anda menemukan noda di permukaan kainnya, segera saja bersihkan. Soalnya kalau lama-lama bisa sulit dan menempel dengan kuat. Apalagi kalau sampai mengering. Bisa-bisa menyatu dengan kain sofa.

Dalam seminggu, minimal Anda bersihkan debu-debu di sofa satu kali saja. Tujuannya agar warna sofa tetap cantik sebagaimana saat baru beli. Selain itu, hilangnya debu di sofa juga membantu perbaikan kesehatan ketika anggota keluarga atau tamu mendudukinya. Kalau mau yang lebih praktis, bisa pakai vacuum cleaner atau penyedot debu.

Mengapa bangku sofa yang direkomendasikan ada di Fabelio? Di sana sedia macam-macam model sofa yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan mudah dibersihkan, meski dipakai dalam waktu lama. Kalau mau pesan, hasil pengerjaannya pun relatif singkat. Soalnya Fabelio memiliki desainer andal yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun.

0 komentar:

Posting Komentar