Selasa, 26 Februari 2019

Waspada, Berikut Ini Hal-hal yang Dapat Membuat Kulit Si Kecil Iritasi


Kulit bayi memang lebih sensitif dari pada orang dewasa, tidak heran jika sering sekali mengalami iritasi akibat beberapa hal. Jika sudah mengalami hal tersebut, si kecil pasti merasa tidak nyaman, panas, gatal dan sering sekali lebih rewel dari pada biasanya. Secara otomatis sebagai orang tua juga akan merasa sedih melihat masalah tersebut menimpa anak. Makanya supaya terhindari dari gangguan kesehatan kulit, orang tua harus lebih selektif dalam memilih berbagai produk bagi buah hati.

Banyak hal yang dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi baik itu ringan ataupun besar, diantaranya:

1. Penggunaan popok yang tidak tepat, ini sering sekali terjadi umumnya orang tua menyebut dengan ruam popok. Disebabkan oleh penggunaan popok terlalu kencang, kebersihan yang kurang dan masih banyak lagi lainnya.

2. Penggunaan deterjen yang salah saat mencuci pakaian si kecil juga menjadi salah satu penyebabnya. Untuk itu sangat disarankan sekali memilih deterjen yang tepat, tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan tentunya tidak memberikan efek samping.

3. Alergi makanan dapat juga mempengaruhi, bagi si kecil sering sekali mengalami alergi dari beberapa makanan. Umumnya ini terjadi saat melakukan MPASI pertamanya, baik itu daging, ikan ataupun yang lain.

Selain dari gangguan kulit, tubuh rentan si kecil juga sering sekali mengalami masalah akibat kesalahan orang tau memilih produk. Misalnya saja untuk pembersih botol yang ternyata kurang maksimal membersihkan, sehingga bukan hanya bakteri yang dapat menyebabkan aroma bau tetapi juga dapat mengganggu kesehatan perut atau pencernaan si kecil. Untuk melihat tips membersihkan botol yang tepat bisa langsung cek https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/tips-mengatasi-bau-pada-botol-susu-bayi.

Dari sekian masalah yang telah dibahas diatas, penggunaan deterjen atau pencucian baju yang salah menjadi penyebab kulit iritasi lebih banyak. Sebagai orang tua harus paham tahapan mencuci yang baik, ditambah dengan penggunaan sabun pencuci pakaian dari Sleek Baby yang aman. Untuk melihat informasi seperti apa pencucian yang tepat bisa cek https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-air-hangat-disarankan-dalam-mencuci-pakaian-bayi. Dengan produk yang aman dari Sleek Baby, bukan hanya orang tua yang tenang tetapi si kecil terhindar dari masalah kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar